Kamis, 07 Januari 2016

Kawah Putih Adventure

Olaa Happy New Year Smua,Gimana dah bikin Resolusi untuk Tahun ini??Mudah-mudahan Tercapai semua ya..Amin :)
Klo  kamu Baca di Post sebelumnya beberapa bulan yang lalu pasti tau klo gw ada planning liburan Ke Jogja bulan Agustus Lalu tapi cuma rencana ga kesampaian karena mmm...Ok positif Thinking"karena sesuatu..He..he
Dan lumayan sebagai gantinya akhir tahun 2015 kmaren gw ke Ciwidey, Bandung.Gw baru pertama kali ke ciwidey dan dengan Budget yang agak minim..Jadi gw nabung total jumlah 340Rb.
Berangkat jam 7an malam dan alhamdulilah lancar,nyewa mobil dan yang ikut ada 6 orang termasuk yang nyetir yaitu pacar temen gw..Miss Tatik..
Sampai Ciwidey sekitar jam 1an malam dan kita langsung cari penginapan,memang sebelumnya miss Tatik sudah research penginapan mana yang dekat dengan Kawah Putih..Yap kita ke bandung tujuan utama Ke Kawah Putih.Penginapan pertama yang kita lihat adalah Sindang Reret..Kesan pertama memang Agak remang sich pencahayaanya dan Kamar yang kita lihat kecil apalagi untuk kita berlima..hadeuh...penginapan Sindang Reret termasuk mahal menurut kantong Backpacker kayak gw..mulai dari 475Rb yaitu kamar yang kita lihat plus ekstra bed kena Charge 250Rb/kasur...Tapi enaknya dapat Sarapan...

Setelah berembug kita memutuskan untuk mencari penginapan lain pastinya yang lebih murah karena kita cuma butuh kamar buat tidur beberapa jam aja jadi ga usah mahal-mahal.Setelah beberapa menit duduk cantik di mobil sampailah di penginapan kedua yaitu yaitu Bunga Indah ,tarif mulai 150Rb/Malam dan ekstra bed biaya 50Rb/Bed. Kamarnya cukup luas dan kasurnya juga besar muat untuk 3 orang yg badanya langsing..tanpa ragu kita pun kompak mengiyakan untuk bermalam di Bunga Indah. Fasilitas TV 21 Inc Dan water Heater, Selain itu kita juga dapat air hangat setermos kecil plus teh,kopi serta gula.Yaah lumayan lah 150Rb buat tidur aja. Disini juga ada restoran dan untuk yang cuma transit 4jam juga ada lho tapi tarifnya aku lupa berapa..kira2 klo 4 jam cuma buat mandi ama ngaso doang kali ya.

Daftar Harga Penginapan 'Bunga Indah"

Semalaman gw ga bisa tidur walaupun mata gw merem ditambah perut krutuk-krutuk karena laper jadi jam 5 gw dah bangun kasak kusuk makan cemilan "Mie Gemez" yang gw bawa dari jakarta, buat ganjel perut.
Sekitar jam 9 pagi kita berangkat ke Kawah Putih dan sejam kemudian kita sudah sampai di tujuan. Udara nya dingin dan segar sama seperti suasana di pegunungan pada umumnya.Banyak pohon dan kita pun menuruni tangga, jam segitu dah ramai pengunjung,Apalagi nanti semakin siang ya??
Sampai di Kawah Putih langsung ngeluarin senjata kita apalagi klo bukan Hp dan kamera Pocket...Hi..Hi...Selfie..Cheese

Tangga menuju Kawah Putih
Mie-Arsie
Wow banget
Keren
Asap Belerang nya dah mulai naik
Puas Selfie-selfie kita pun duduk melihat pemandangan sekitar tak berapa lama gerimis mulai turun dan kita memutuskan untuk balik Ke Jakarta lagi pula dah jam 1an. Perjalanan ke jakarta sempat nyasar ke arah cianjur selatan tapi selama perjalanan nyasar itu kita ngelewatin kebun teh yang luas dengan jalan naik turun juga berkelok ...hadueh persis seperti klo lagi maen roller coster..Dag..Dig..Dig...tapi menyenangkan kok.
Mampir pula ke Kartika Sari beli oleh-oleh karena duit gw cuma bawa 150Rb jadi cuma beli sedikit. Akhirnya dengan mata Lelah dan Ngantuk sampai juga Di Jakarta Sekitar Jam 10an..Yeay seneng tapi capek juga ga bisa tidur..
Lain kali butuh persiapan matang klo travelling walaupun cuma sehari..Itu sich pelajaran yang gw ambil dari perjalanan ke Ciwidey Bandung kali ini...Next Destination..Liburan Ke Jogja...Itu Masuk salah satu Resolusi gw tahun ini..Kumpulin Duit lagee :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar