Minggu, 10 Januari 2016

Aku dan Tampang Pembantu-Ku Part 2


Bulan Oktober 2013 gw dipanggil Interview di sebuah Tempat Les di daerah Jakarta, seneng banget akhirnya diterima jadi Asisten Admin. Percobaan 3  bulan dan di bulan terakhir masa percobaan pun tiba, pas gajian itulah gw diberitahu sama Leadernya klo gw ga diterima jadi Asisten Admin karena ga masuk kualifikasi mereka. Lucunya gw malah di Tawari pekerjaan Sebagai Helper karena dia juga lagi butuh Helper, deng...apalagi ini??apakah karena muka gw yang ga mendukung...Hiks. Setelah memikirkan selama seminggu akhirnya gw memutuskan untuk menerima tawaran menjadi Helper karena klo gw ngelamar di tempat lain lagi berarti gw mulai dari nol pasti butuh waktu sedangkan duit gw dah tipis.
Dimulailah karir gw sebagai Helper..Gaya banget…Jam 6 gw dah di Tempat kerja dimulai dengan menyapu, mengepel, merapikan meja admin, merapikan ruang kelas, membersihkan WC. Jam 10an gw jemput anak yang mau les dari sekolah, kebetulan tempat les ini dekat dengan salah satu sekolah Kristen ternama, Yap antar jemput anak yang mo les menjadi salah satu Job Desk gw, Sore hari gw mulai nyicil pekerjaan menyapu, buang sampah dengan catatan klo engga ada anak yang Les.
Tahun pertama gw enjoy sama pekerjaan ini karena suasana kerja nya menyenangkan, factor utama karena teman-temannya yang asik walaupun gw Cuma Helper tapi diperlakukan sama, kerja di lingkungan anak bikin awet muda kadang ada juga anak yang nakal tapi itulah anak-anak kayak Roller Coster ga bisa diduga mood nya, alasan itulah yang buat gw tahan sampai 2 tahun kerja. Orang tua dari anak-anak itu juga ada yang perhatian Cuma beberapa sich, kadang bawa makanan buat makan siang, cemilan seperti snack, ice cream, rujak dan yang paling gw seneng pas Lebaran tahun kmaren gw dapat rejeki banyak kue kaleng & sirup…alhamdulilah. Itu gw terima sebagai salah satu bentuk Kasih sayang mereka walaupun mereka non muslim, Berarti mereka toleransi sesama umat beragama.
Tahun kedua gw mulai memikirkan Gaji gw sebulan Rp1.500.000  klo jumlah nya 25 hari kerja, klo pas Lebaran/natal itu kebanyakkan liburnya jadi gw dapat Rp1.300.000, Alhamdulilah gw masih bisa nabung sedikit, kasih orang tua, kebutuhan gw sehari-hari terpenuhi tapi itu ngepas. Klo management keuangan gw buruk mungkin bisa Minus ngutang sana – sini tapi alhamdulilah engga sampe kaya gitu.
Alasan kedua adalah THR gw di tahun pertama Rp 150.000…Whaatt…awalnya gw juga kaget..THR yang ada dipikiran gw ya 1 bulan gaji yaitu Rp 1.300.000. Disitu hati gw Hancurr..Lebay..Kecewa..sebenarnya gw udah bikin planning klo THR gw 1 bulan gaji buat apa aja ternyata bubar jalan dan lebih parahnya lagi tahun kedua lebih tepatnya sebulan setelah gw bilang mo resign, gw ga dapat THR sama sekali dalam bentuk DUIT…Oh Noo…Tega nya dikau…sepeser pun engga. Emang gw dikasih Sepaket Kue Kering plus sirup yang rasanya ambudaradul kayaknya mereknya juga ga terkenal..Hadeuh klo bisa memilih gw pilih DUIT aja walaupun Rp100.000 karena bisa dipake buat keperluan apa aja yang lebih penting, dan untuk kue nya masih enakan kuker bikinan emak gw.
Temen-temen gw bilang seharusnya gw bilang resign nya setelah lebaran so ada kemungkinan gw dapat THR DUIT, klo rejeki ga kemana lah ya…mo bilang resign kapan kek klo ownernya perhitungan sama aja..
Gw penuhi semua syarat klo resign, buat surat resign sudah, satu bulan sebelum nya harus bilang mo resign itu juga sudah, dan gw juga penuhi permintaan kerja satu bulan lagi jadi total 2 bulan gw kerja setelah bilang mau resign..coba kurang apalagi…Emang gw selalu berprinsip klo gw masuk kerja dengan baik ya gw keluar dengan baik juga, ga ada niat kabur atau apalah walaupun gw kecewa banget.
Dan sekarang gw jadi pengangguran udah 3 bulan, so nikmati aja...mudah-mudahan Ditahun 2016 ini semuanya jadi lebih baik...Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar